Published On: Kam, Mar 23rd, 2017

Podolski Tutup Karier di Timnas Jerman Dengan Manis

Twitter @DFB_Team

Twitter @DFB_Team

Jalaon.com – Lukas Podolski menutup kariernya di timnas Jerman dengan gemilang. Striker berusia 31 tahun itu mencetak gol tunggal kemenangan dalam laga lawan Inggris, Rabu (22/3/2017).

Podolski memutuskan untuk pensiun dari Tim Panser setelah 130 kali bertanding. Total ia mengoleksi 49 gol dari jumlah laga itu.

Eks striker Arsenal itu juga memberikan prestasi membanggakan bagi negaranya. Yakni satu kali juara Piala Dunia dam satu kali runner up Piala Eropa.

“Laga ini seperti film yang hebat. Kami menang 1-0 dan saya yang mencetak gol,” ujar Podolski seperti dilansir Soccerway.

“Saya bangga 13 tahun membela timnas. Anda bisa lihat 30 ribu orang memadati stadion ini dan saya merasa ada koneksi dengan mereka,” ujarnya menambahkan.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low tak ketinggalan memuji Podolski. Dan ia mengungkapkan hampir mengganti Poldi pada jeda.

“Ya benar, namun Poldi meminta untuk bermain lebih lama, jadi kami biarkan saja. Sungguh spesial menjalani laga perpisahan seperti ini untuknya,” ucap Podolski.