Polda Metro Jaya Menolak Penundaan Pemanggilan Kedua Sandiaga Uno

d

Jalaon.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017, Sandiaga Uno beberapa waktu yang lalu sempat terbelit kasus dugaan penggelapan penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, pada 2012.

Sandiaga Uno dilaporkan oleh Edward S Soeryadjaya, Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings kepada Mapolda Metro Jaya. Saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan, jika sudah ada bukti yang menguatkan maka akan berlanjut ke tahap penyidikan.

“Status masih penyelidikan tapi kalau sudah ada bukti kuat jadi penyidikan, rencana 1-2 hari ini kita layangkan panggilan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan usai rapat di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Rabu (29/3/2017).

Saat pemanggilan pertama, Sandiaga Uno berhalangan hadir, karena ia harus berkunjung ke markas KPK untuk melaporkan harta kekayaan. Dan pihak Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan yang kedua, namun kuasa hukum Sandi meminta untuk menunda pemanggilan hingga bulan April mendatang.

“Awalnya penasihat hukum minta waktu (dipanggil kembali) sampai 19 April, tapi kami bilang tidak bisa, semua sama di mata hukum. Kalau panggilan kedua tidak datang juga, kita layangkan surat perintah membawa,” kata Iriawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here