Polisi akan Jemput Rizieq Shihab Seperti Menjemput Gayus Tambunan

Jalaon.com – Polisi dari Polda Metro Jaya Berencana akan menjemput paksa Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi, polisi akan bekerjasama dengan polisi Arab untuk melakukan penjemputan WNI yang berstatus DPO.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan bahwa penjemputan kepada Habib Rizieq akan menggunakan cara yang sama seperti saat polisi menjemput tersangka kasus korupsi Gayus Tambunan yang melarikan diri ke Singapura.

“Seperti kemarin Gayus Tambunan yang saya ambil, itu salah satunya. Kita tinggal menunggu nanti, apa yang dilakukan,” kata Iriawan di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis 8 Juni 2017.

“Sekarang kami nunggu Divhubter Polri. Karena nanti itu akan merumuskan apakah itu¬†masuk red notice atau tidak,” lanjutnya.

Iriawan mengatakan apabila pengajuan red notice tersebut ditolak, maka langkah terakhir adalah menggunakam cara Police to Police untuk bisa menjemput Pimpinan FPI itu.

“Terserah. Dikeluarkan (red notice) nggak masalah, nggak juga nggak masalah. Masih ada upaya lain. Seperti yang saya bilang kemarin, pertama blue notice, menyampaikan ada tersangka yang sedang berada di negaranya, kedua adalah police to police. Polisi itu universal, ada hubungannya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here