Published On: Jum, Jul 28th, 2017

Polisi Kawal Demonstran Hingga ke MK

Jalaon.com – Alumin masa aksi 212 kembali menggelar aksi demonstrasi pada hari ini Jumat, 28 Juli 2017 yang akan dimulai setelah menunaikan ibadah shalat Jumat dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Aksi demo yang dimulai dari Masjid Istiqlal ini ditujukan untuk menolak Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan yang telah diumumkan oleh pemerintah.

Untuk mengawal aksi ini Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel yang akan dikerahkan di sudut – sudut jalan yang dilalui oleh demonstran.

“Tentunya polisi antisipasi dengan personel hampir 10 ribu. (Rute aksi) dari Masjid Istiqlal terus mau ke Istana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (27/09/17).

“Nanti kita lihat. (Personel) Dari polda kita tempatkan di jalan-jalan dan objek vital,” lanjutnya.

Para demonstran hari ini juga akan menyampaikan aspirasinya dihadapan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perppu, petugas keamanan juga akan mengawal masa hingga menuju ke MK.

“Mereka nanti kan mau ke MK juga. Habis jumatan itu nanti kita koordinasi untuk perwakilan ketemu dengan MK, sekitar 10 orang,” jelas Argo.