Published On: Sen, Apr 17th, 2017

Polisi Temukan Barang Bukti Diduga Pelaku Penyiraman Novel Baswedan

d

Jalaon.com – Pengintai rumah penyidik KPK, Novel Baswedan telah diketahui identitasnya oleh Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara, pengintai tersebut juga diduga sebagai pelaku penyiraman air keras terhadap Novel. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

“Identitas sudah diketahui namun belum bisa disebutkan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Pengintai rumah Novel tersebut berjumlah dua orang, dan pihak kepolisian mengetahui identitas pengintai tersebut melalui kamera tersembunyi yang ada pada rumah Novel.

Argo mengatakan bahwa kendaraan motor yang digunakan oleh pengintai tersebut terekam nomor polisinya melalui kamera tersembunyi. Setelah itu penyidik lantas mencari tahu siapa pemilik kendaraan tersebut melalui kantor Samsat.

Rekaman kamera tersembunyi tersebut tercatat pada kurang lebih satu minggu sebelum insiden penyiraman Novel Baswedan terjadi, maka diduga kuat dua orang tersebut merupakan pelaku penyiraman.

Insiden ini terjadi saat Novel Baswedan selesai menunaikan shalat subuh di Masjid di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Setelah orang berlalu lalang untuk meninggalkan masjid, tiba – tiba ada orang yang tidak diketahui kedatangannya lantas menyiram Novel Baswedan dengan air keras sehingga menyebabkan Novel mengalami luka serius di bagian wajah dan kelopak matanya.