Published On: Rab, Agu 30th, 2017

Politikus PDIP : Jokowi – JK Terlalu Sulit untuk Dijatuhkan

Jalaon.com – Politikus PDIP Maruarar Sirait menegaskan bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla cukup kuat dan kompak.

Sirait menilai bahwa kedua pasangan pemimpin tersebut merupakan pimpinan pilihan rakyat, sehingga tidak mungkin bisa dijatuhkan ataupun dipecah belah oleh pihak -pihak tertentu.

“Hubungan mereka itu saling melengkapi dan saling percaya. Jadi Pak Jokowi dan Pak JK ini memang dipilih rakyat, mereka berdua kompak, sehati, dan sepemikiran. Jadi kalau ada yang mau memecah Jokowi-JK, itu menurut saya adalah agenda yang percuma,” katanya di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Selain itu, ia menjelaskan bahwa Jokowi dan Jusuf Kalla juga memilki visi yang sama untuk kemajuan bangsa ini, yaitu pengembangan infrastruktur dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia yang akan dapat bermanfaat dan berkelanjutan.

“Saya yakin Pak Jokowi dan Pak JK itu tentu punya juga harapan apa yang dilalui lima tahun ini, bisa juga dilanjutkan lima tahun ke depan. Karena tentu infrastruktur itu ada yang selesai pada waktu tiga tahun, empat tahun, lima tahun ada juga yang tujuh tahun. Kemudian juga revolusi mental SDM itu juga memerlukan waktu,” paparnya.