Posting Foto Bung Karno Dan Dewi Soekarno, Pevita Pearce Dikecam

untitled

Jalaon.com – Sebuah ungggahan di akun Instagram pribadi milik Pevita Pearce disorot Netizen. Pasalnya unggahan yang terlalu fulgar mengenai lukisan Bung Karno yang merupakan Presiden RI Ke 1 itu dan juga Istri Soekarno yang merupakan Istri nya orang Jepang itu yang memiliki nama asli Naoko Nemoto itu membuat geger netizen.

Pasalnya Aktris cantik ini mengunggah lukisan telanjang dari Dewi Sukarno yang merupakan istri dari Bung Karno. Tampak jelas Bung Karno sedang duduk di kursi sedangkan istrinya tidak memakai baju sama sekali sambil memegang payung.

“Dewi Soekarno & Ir Soekarno by Ronald Manullang. My favorite painting of all time,” begitu caption yang ditulis aktris cantik itu.

Postingan Pevita ini banyak mendapat tanggapan dari puluhan pengikut dunia mayanya. Postingan ini dinilai telah melecehkan salah satu founding father bangsa Indonesia.

“Anda publik figur. Tolong gunakan sosial media dengan bijak. Bedakan mana yang pantas di-share dan tidak. Seni berkelas sekalipun kalau tidak pantas ya jangan di-share,” kata akun@netty_octav.

Begitu juga ditulis @rose2722 . Menurutnya, dengan memeragakan foto lukisan ini brarti tidak menghargai ayah kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini sebagai bapak besar buat bangsa. “Aduh itu pahlawan Indonesia. Bahaya gambar ini tidak senonoh untuk dipamerkan. Please did delete. Gak baik dipamerkan,” tulisnya.

Belum genap sejam unggahan Pevita tersebut mendapatkan puluhan ribu like dan ribuan komentar. Lebih banyak komentar menyayangkan dan mengecam. Tapi tidak sedikit juga yang membela Pevita. Salah satunya @andikdixy yang memuji karya lukisan yang diposting adik kandung Keenan Pearce itu. “Karya seni yang Indah. Sama seperti saya mbak Pevita penikmat seni,” ujar dia.

Dikutip dari Republika Saat ini, postingan lukisan Sukarno tersebut sudah tak bisa dilihat diInstagram Pevita karena telah dihapus. Memang itu postingan dari Pevita Pearce.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here