Published On: Sel, Jun 13th, 2017

Pria Asal China Ini Menyimpan 13 Kg Kotoran di Dalam Perutnya

Jalaon.com – Seorang pria berusia 22 tahun yang bernama Zhou Hai asal China menyimpan kotoran sepanjang 76 cm dengan berat 13 kg di dalam usus besarnya. Ini menyebabkan ia mengeluhkan rasa sakit yang luar biasa di bagian perutnya.

Perut Zhou semakin lama semakin membesar karena kotoran dari sisa makanan yang diserap tubuh tersimpan di dalam usus besar dan tidak dapat keluar dalam bentuk fases.

Setelah mengalami sembelit dan sakit perut yang parah, akhirnya Zhou dilarikan ke rumah sakit yang terletak di Shanghai, China. Setelah diperiksa, dokter yang menangani Zhou memutuskan untuk melakukan pembedahan di bagian usus besar Zhou untuk mengangkat kotoran yang menyumbat.

Setelah dilakukan operasi, akhirnya dokter bedah berhasil mengangkat semua kotoran yang menumpuk didalam usus besar remaja ini, dan hasilnya cukup mengejutkan karena belum pernah sebelumnya melihat seseorang yang menyimpan kotoran sebesar dan seberat itu.

Selain itu, Zhou sempat mengatakan kepada dokter bahwa dirinya sudah menderita sembelit teratur sejak kecil, dan dokter mendiagnosa Zhou terkena penyakit Hirschsprung yang diderita karena cacat lahir.

Hirschsprung merupakan sebuah penyakit atau kelainan di bagian usus besar dimana ada beberapa saraf yang hilang di bagian usus besar yang berfungsi untuk mendorong kotoran keluar melalui anus. Sehingga terjadilah penumpukan kotoran di dalam usus besar.

Dokter yang menangani Zhou mengatakan bahwa penyakit seperti ini tidak ada jalan lain selain dilakukan operasi untuk mengangkat semua kotoran yang menyumbat di usus besar.

“Pengobatan kondisi demikian membutuhkan operasi pengangkatan bagian yang sakit dari usus besar,” kata Mayo Clinic.