Published On: Kam, Apr 6th, 2017

Pria Asal Tiongkok Ini Menikah dengan Robot Buatannya

d

Jalaon.com – Mungkin rasanya terdengar aneh jika mendengar manusia menikah dengan sebuah robot, namun ini adalah fakta. Seorang pria yang merupakan mantan pegawai Huawei asal Tiongkok, Zheng Jiajia telah melakukan pernikahan dengan robot buatannya.

Robot buatannya tersebut telah diberikan nama Yingying, robot tersebut difungsikan dapat berbicara dengan kosakata yang sangat sederhana dengan bahasa Tiongkok. Tujuannya adalah agar dapat berinteraksi dengannya.

Pria yang berprofesi sebagai insinyur kecerdasan buatan ini memilih menikah dengan robot karena ia sudah tidak tahan akan tekanan dari pihak keluarganya yang menyuruhnya untuk segera menikah.

Karena hal itu, ia sengaja menciptakan sebuah robot wanita yang dapat membaca dan berbicara untuk dinikahinya. Pernikahan tersebut bahkan tidak main – main, pasalnya ia juga merayakannya seperti pernikahan manusia pada umumnya.

Pria berusia 31 tahun ini juga menggelar upacara pernikahan dan juga mengundang keluarga beserta karib kerabatnya. Namun, pernikahan ini tidaklah diakui secara resmi oleh otoritas setempat.