Published On: Rab, Jun 21st, 2017

Pria Ini Mendapat Ganti Rugi Rp 11 Miliar dari Kesalahan Operasi Testis

Jalaon.com – Seorang pria asal Amerika Serikat bernama Steve Haines harus kehilangan buah zakarnya karena malapraktik yang dilakukan oleh tim medis. Karena kesalahan dokter dalam melakukan operasi, hakim pengadilan mengharuskan tim dokter mengganti rugi pria tersebut dengan uang tunai sebesar US$ 870 ribu atau sekitar Rp 11,5 miliar.

Seperti yang dikutip dari laman News.co.au, Rabu (21/6/2017), pengacara Haines menuntut tim dokter dengan tuduhan kelalaian dalam melakukan tindakan operasi sehingga merugikan kliennya tersebut.

“Tindakan yang diambil dokter saat operasi membuktikan ia tidak tahu testis mana yang seharusnya diambil,” kata pengacara Haines, Braden R Lepisto

Sebelumnya Haines mengalami penyakit di sekitar testisnya, kemudian ia berkonsultasi dengan dokter, dan diagnosa dokter mengatakan bahwa ia harus dioperasi untuk mengambil buah zakarnya yang sebelah kanan karena terdapat penyakit.

Namun, tidak diduga sebelumnya tim dokter justru melakukan kesalahan fatal yaitu mengambil buah zakar sebelah kiri yang seharusnya tidak mengalami sakit apapun.

Akibat dari kesalahan tersebut, Haines harus merelakan kehilangan buah zakarnya. Hingga saat ini pria tersebut masih belum mau untuk melakukan tindakan operasi dengan mengambil buah zakarnya yang berpenyakit.

Selain itu, Braden juga menuturkan bahwa kliennya tersebut justru mengalami sakit yang terus menerus setalah melakukan malapraktik. “Setelah operasi Steve malah terus merasakan sakit. Sakitnya justru lebih sering terasa,” jelasnya.

Tim dokter mengatakan apabila Steve Haines setuju melakukan operasi selanjutnya, maka sudah dipastikan ia harus menjalani perawatan testosteron di sisa hidupnya karena hidup tanpa buah zakar.