Published On: Sab, Jun 24th, 2017

PT KAI Tegaskan Tidak akan Ada Lagi Calo Tiket Kereta

Jalaon.com – Senior Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Suprapto menjelaskan bahwa saat ini sistem pemesanan tiket kereta api sudah harus menunjukkan identitas asli, baik KTP maupun data identitas yang lainnya, jadi dapat dipastikan sudah tidak akan ada lagi percaloan tiket kereta.

“Udah nggak mungkin. Tiket harus sesuai dengan identitas. Jadi calonya harus kenalan dulu sementara pada berebut waktu pemesanan tiket, jadi nggak mungkin lagi ada calo,” jelas Suprapto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2017).

Suprapto juga mengimbau kepada calon penumpang kereta agar tidak perlu khawatir dengan adanya calo, selain itu saat ini tiket kereta sudah dapat dipesan secara online melalui 26 agen tiket, bisa juga memesan melalui minimarket yang terdaftar sebagai agen tiket KAI.

“Kita punya terminal untuk tiket. Dari ini kami ada 26 saluran. 26 Saluran ini ada situs KAI Access, Tiketcom, Traveloka, termasuk Indomaret dan Alfamart. Logikanya kalau terminal ini jatuh semua nggak bisa. Ibarat jalan tol, ada 26 akses masuk ke Jakarta,” Suprapto menandaskan.