RI Gandeng Jack Ma Menjadi Penasehat E-Commerce

Jalaon.com – Mengetahui potensi bisnis e-commerce, kini pemerintah Indonesia mulai melakukan upaya untuk mendukung para pelaku bisnis di sektor ini demi untuk meningkatkan perekonomian bangsa.

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Perekenomian Indonesia, Darmin Nasution dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara telah resmi menggandeng founder Alibaba Grup, Jack Ma sebagai penasihat steering commitee untuk sektor e-Commerce di Indonesia.

Jack Ma beserta jajaran Alibaba Grup juga telah mengundang pemerintah Indonesia untuk sharing ilmu mengenai pengalaman Alibaba di dunia E-Commerce pada Rabu (23/8/2017).

Salah satu fokus Jack Ma dalam sharing tersebut adalah tantangan yang haru diselesaikan Indonesia untuk menyediakan layanan infrastruktur dan logistik yang luas untuk bisa memenuhi operasional terhadap konsumen atau penduduk Indonesia yang telah tersebar di lebih 17.000 pulau.

Sebagai orang terkaya sekaligus pendiri perusahaan e-commerce pertama kali di Asia, pemerintah Indonesia pun mempercayakan kepada Jack Ma agar bisa melakukan transfer ilmu untuk membantu memajukan bisnis e-commerce di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here