Rokok Elektrik Lebih Aman dari Rokok Biasa, Benarkah?

d

Jalaon.com – Semenjak munculnya rokok elektrik, seringkali dianggap rokok elekrik lebih aman dan sehat daripada rokok biasa karena tidak menggunakan tembakau dan tidak mengandung nikotin.

Namun, rokok elektrik justru lebih berbahaya dan besar potensi untuk memicu penyakit kanker dan penyakit lainnya karena mengandung Benzena. Dimana kandungan benzena ini seperti yang terkandung dalam asap pabrik industri, asap knalpot dan juga sisa – sisa pembuangan bensin yang tak terbakar.

Benzena ini jika masuk kedalam tubuh juga dapat mengakibatkan penyakit leukimia dan gangguan sumsung tulang. Memang ketika dihisap, rokok elektrik terasa lebih ringan dibandingkan dengan rokok biasa, namun tak banyak orang tau bahwa rokok elektrik ini sangat membahayakan.

Hal ini dijelaskan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Portland State University (PSU) di Amerika Serikat. Dari hasil studi penelitian tersebut juga mengatakan bahwa kandungan Benzena  dari setiap rokok elektrik juga berbeda – beda, besar kecilnya tergantung dari kekuatan alat rokok elektrik yang digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here