Published On: Sel, Mar 28th, 2017

Romantis, Kisah Bule Muslim Menikahi Wanita Medan

bule

Jalaon.com – Kisah cinta romantis beberapa bule yang menikahi orang indonesia nampaknya memang sudah banyak. Salah satunya yang sedang hangat diperbincangkan adalah bule Belgia yang menikahi wanita medan. Dikutip wowkeren pria bule asal Belanda-Belgia ini merupakan traveler yang sudah mengunjungi 60 negara. Lewat akun Instagramnya @starringyouworldwide, Michael menceritakan awal mula pertemuannya dengan Adin, wanita berhijab asal Medan yang kini resmi jadi pendamping hidupnya.

Di tahun 2015, Michael yang sangat tertarik dengan Islam itu menjelajah Asia Tenggara dan ingin menikmati Ramadan dengan keluarga muslim lokal. Ia pun mencarinya lewat media sosial dan couchsurfing. Di sanalah, pria 30 tahun itu menemukan Adin.

Michael mengiriminya pesan dan Adin mengundangnya untuk tinggal selama tiga hari bersama keluarganya di Medan. “Faktanya, aku tidak tinggal untuk tiga hari saja tapi tiga minggu dan di sanalah semua (kisah cinta kami) dimulai,” tulis Michael.

Ketertarikan Michael tentang Islam rupanya tak hanya membawa pria bule ini menemukan jodohnya saja tapi juga memutuskan untuk jadi muslim seutuhnya. Michael bercerita sejak berkelana ke negeri-negeri muslim, dia banyak belajar tentang Islam. Bahkan sampai mengambil kelas khusus di masjid lokal untuk memperdalamnya.

Saat itu, dia tidak pernah ada niat untuk menjadi seorang mualaf. Namun setelah beberapa minggu berdiskusi, membaca Alquran dan belajar salat, dia yakin menjadi mualaf adalah hal tepat yang dilakukan dalam hidupnya.

Kini, bersama Adin, sang istri, Michael tinggal di sebuah kamar apartemen kecil di Belgia. Adin adalah jurnalis lepas dan Michael bekerja sebagai pegawai biasa di sana. Tak bergelimang harta, keduanya menabung dan menghabiskan penghasilan untuk tetap berkeliling dunia. Selama enam bulan menikah, pasangan ini sudah mengunjungi enam negara.