Published On: Rab, Agu 24th, 2016

Rossa Rintis Bisnis Parfum Bertema Kehidupannya

Perempuan berdarah Sunda dan pelantun lagu “Tegar”, Rossa sepertinya tak puas denga beragam bisnis yang dirintisnya mulai dari bisnis karaoke, Fashion dan properti, kini penyanyi Diva tersebut merambah ke bisnis parfum.

Dengan merek parfum Rossa Eau de Parfum, Rossa merilis tiga jenis parfum yang menjadi identitasnya, yaitu My Love, My Life, dan My Music. “My Love memiliki karakteristik manis, feminin, dan romantis,” kata Rossa di Mal AEON, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Minggu, 21 Agustus 2016.

Wangi My Love, menurut Rossa, merupakan perpaduan essential oil musk, raspberry,dan lily. “Ini cocok digunakan kalau mau pacaran,” ujar Rossa sambil terbahak. Salah satu personel Diva ini juga mengaku bahwa dirinya memiliki pribadi romantis yang sesuai dengan wangi My Love.

Untuk wangi My Life, menurut dia, memiliki karakter bau yang kuat dan glamour. Wangi ini merupakan perpaduan orange, lemon, dan peach. Ia juga menambahkan wangi magnolia, mawar, melati, musk, dan amber untuk memperkaya khas parfumnya. “Ini sesuai dengan kehidupan saya yang tak lepas dari blitz kamera,” kata dia.

Untuk bisa menyasar konsumen yang lebih luas lagi, Rossa membuat satu varian parfum unisex, yaitu My Music. Dia memiliki ide wangi dari perpaduan lily, geranium, lemon blossoms, melon, raspberry,dan blackcurrant. “Ini wanginya segar seperti alunan musik yang menceriakan suasana hati,” ujar Rossa.

Rossa mengungkap bahwa bahan baku parfumnya tersebut asli dari dalam negeri, kecuali untuk essential oil harus diimpor dari Paris, karena menurut dia di sanalah kualitas essential oil yang bagus.

“Karena di sana yang kualitasnya bagus,” kata dia. Dengan kualitas tersebut, kata dia, ketahanan parfumnya terjaga 6-8 jam. tutur Rossa.

Mengenai harga parfumnya, ketiganya dijual dalam kemasan botol 100 mililiter seharga Rp 350 ribu. Untuk memasarkannya, Rossa menggandeng banyak reseller.

“Saya mengajak masyarakat yang mau jadi reseller supaya bisa berbagi keuntungan,” ujar Rossa.