Published On: Sab, Apr 15th, 2017

Rumah Terjual, Umi Pipik Bagi – bagikan Warisan Kepada Anak

d

Jalaon.com – Istri Almarhum Ustadz Jefri Al Buchori (Uje), Umi Pipik telah menjual rumah peninggalan Uje di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan. Rumah tersebut sebelumnya pernah mengalami kebakaran, dan akhirnya kini pun dijual setelah di renovasi.

Setelah mengalami kebakaran, Umi Pipik dan anak – anaknya sudah tidak mau kembali lagi ke rumah tersebut, dan setelah rumah tersebut terjual, Umi pun lantas membagi – bagikan warisan tersebut kepada anak – anaknya.

“Soal rumah, saya enggak mau kembali lagi ke rumah itu. Rumah itu saya renovasi, akhirnya kami sepakat sama anak-anak kami jual saja rumah itu, dan akhirnya terjual. Dan warisannya pun sudah saya bagikan haknya, dan saya tidak mengambil sepeserpun, hanya untuk anak-anak saja,” kata Umi Pipik, saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (15/4/2017).

Dalam membagi – bagikan harta warisan peninggalan Almarhum Uje pun Umi Pipik mengaku tidak sembarangan, melainkan sesuai dengan aturan yang sesuai dengan hukum dan agama.

“Dan saat membaginya (warisan) ada saksinya yang paham soal ahli waris. Dan saya baginya pun menurut hukum negara dan Islam. Jadi saya tidak sembarangan untuk hal itu, dan saya tidak mengambil sepeserpun selain hak untuk anak-anak saya,”  terangnya.

Namun, Umi Pipik tidak menyebutkan mengenai harga terjualnya rumah tersebut dan kepada siapa ia menjualnya.