Saat Menikmati Menyantap Mangsa, Piton Ini Tertancap Tanduk

Kejadian ini bisa terbilang kejadian yang langka. Anda tahu ular piton? ular jenis ini berukuran besar dan sangat elastis, dengan keelastisannya ular Piton ini mampu memakan mangsa yang berukuran cukup besar.

Ceritanya, saat ular Piton tersebut mulai menangkap mangsanya dan mencoba melahapnya, ular ini malah terjatuh pas pada mengenai tanduk dari mangsanya tersebut hingga akhirnya menembus kepala si ular Piton ini.

Peristiwa tersebut direkam di Taman Nasional Kruger Park di Afrika Selatan dan diunggah ke YouTube pada hari Selasa lalu.

Setelah berjuang melepaskan tancapan tanduk sang mangsa, ular itu akhirnya berhasil selamat dan langsung meninggalkan mangsanya begitu saja sambil membawa luka menganga di tubuhnya.

Ular dalam video tersebut adalah ular dari jenis Piton Batu Afrika. Ular ini dapat tumbuh hingga 3,6 meter, tidak berbisa dan membunuh mangsa dengan membelitnya. Setelah membelit mangsa, ular piton akan semakin memperketat belitannya setiap kali korban bergerak, dan mematikan mangsa dengan belitannya.

Para ahli mengatakan kematian akibat lilitan piton biasanya disebabkan oleh serangan jantung, bukan karena sesak napas atau tulang retak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here