Published On: Sen, Mar 20th, 2017

Saat Perjalalanan Dinas ke Kalbar, Mobil Mercy Jokowi Mogok

d

Jalaon.com – Beberapa waktu yang lalu Presiden RI Joko Widodo, sempat mengalami kendala pada mobil Mercedes Benz S 600 hitam yang selalu ia tumpangi ketika melakukan perjalanan dinas.

Saat itu, Jokowi hendak menuju ke Kalimantan Barat untuk melakukan kunjugan kepada beberapa proyek yang sedang dilangsungkan. Selain itu, kunjungan Jokowi tersebut juga terdapat agenda untuk peresmian 8 PLTG Power Plant 500 MW di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Cerita menariknya, mobil Mercedez Benz yang ditumpangi Jokowi tersebut mengalami masalah pada bagian gas mobil sehingga menyebabkan mobil tersebut mogok setelah menempuh perjalanan  30 menit dari Mempawah.

“Mogok karena bermasalah pada setingan gas, sehingga laju kendaraan tidak bisa dalam keadaan normal,” kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Bey Machmudin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Setelah itu, Paspampres segera memberikan mobil pengganti untuk Jokowi yaitu, Toyota Alphard agar Jokowi dapat segera melanjutkan perjalanan untuk agenda kerja selanjutnya.

Jokowi dalam melakukan kunjungan ke proyek di Kalbar tersebut memang memilih jalur darat dengan menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau dan PLBN Aruk.