Sarjana Muda Ini Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah dari Bisnis Kedai Susu

d

Jalaon.com – Seorang pria muda asal Brebes, Mohamad Faisal Hidayat sukses meraup omset puluhan juta rupiah per bulan melalui bisnis kedai susu berlabel It’s Milk. Ia mulai merintis bisnis tersebut saat setelah lulus kuliah pada tahun 2013.

Ide tersebut muncul ketika ia menjalankan program dari kampusnya yaitu pengabdian masyarakat. Saat itu ia melihat bahwa di daerah Gunungpati yang tak jauh dari kampusnya tersebut stok susu sapi sangat melimpah ruah.

Namun, saat itu stok susu dan tingkat permintaannya sangat tidak seimbang, dari sanalah Faisal Hidayat berfikir untuk membuka sebuah kedai susu. Sehingga ia juga tak jauh jika ingin melakukan stok susu sapi.

“Idenya pas program pengabdian masyarakat, melihat kok sumber susu deket sama kampus di Gunungpati, lalu melimpahnya susu itu kurang diimbangi sama pemesanan susu di pasaran. Sehingga yang semula akan membuka kafe kopi, saya berpikir ganti susu saja, juga pasarnya masih luas, nilai jualnya juga tinggi,” ucap Faisal, Minggu (19/3/2017).

Faisal yang kini memiliki 15 gerai kedai susu yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, awalnya hanya membuka satu gerai kedai susu sederhana yang terletak di Jalan Cempaka, Sekaran, Semarang, Jawa Tengah.

Kemudian dari keuntungan tersebut, ia mulai melebarkan sayapnya dengan membuka 14 cabang kedai susunya. Faisal mengatakan jika ingin sukses dalam berbisnis, maka seorang pengusaha harus pandai membuat karakter produknya menjadi berbeda dan juga mengemas produk semenarik mungkin.

“Kemas produk dengan baik. Bikin logo yang baik, yang bisa menjelaskan produkmu. Miliki karakter usaha, baik dari warna identik dan produk. Kalau semua sudah siap, edukasikan ke pasar, buat agar menjadi top of mind. Misalnya ketika orang berpikir susu maka yang terbenak langsung Its Milk,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here