Sebuah Rumah Pengoblos Miras Berhasil Digerebek Krimsus Bekasi

d

Jalaon.com – Sebuah rumah warga Kampung Babakan Bondol, Mustika Sari, Kota Bekasi yang dijadikan tempat pengoplosan dan produksi miras dalam skala besar, Selasa (21/3/2017) dini hari telah berhasil digerebek oleh Krimsus Polres Metro Bekasi Kota.

Diketahui pemilik rumah sekaligus pembuat miras tersebut bernama Jony Gandaresta (54) dan Anita (50) yang merupakan suami istri. Petugas polisi telah menemukan puluhan ribu botol miras di rumah Jony yang disimpan di sebuah pintu rahasia.

Awalnya, pihak Krimsus Polres Metro Bekasi Kota melakukan penggerebekan di sebuah warung sembako di Jalan Pekayon Raya yang juga menjual miras oplosan. Berdasarkan laporan yang diterima, akhirnya polisi langsung bertolak menuju rumah Jony sebagai pengoplos miras.

Saking banyaknya miras yang ditemukan oleh polisi, petugas polisi pun kualahan untuk meringkus barang bukti tersebut. Akhirnya warga setempat turut membantu petugas untuk meringkus botol – botol minuman keras tersebut.

Kanit Krimsus Polres Metro Bekasi Kota, AKP Umar Wirahadi Kusuma mengatakan bahwa petugas mendapatkan sejumlah laporan dari warga setempat, sampai akhirnya pihak Krimsus langsung mengecek ke lokasi tersebut.

“Awalnya kita mendapat laporan dari warga, kemudian kami tindak lanjuti. Kemudian selama 3 minggu ini, ternyata ada beberapa tempat yang kami curigai. Hasilnya setelah kita cek TKP, bahwa di tempat ini ditemukan produksi minuman keras ilegal,” kata Umar Wirahadi Kusuma di TKP.

Setelah itu, pihak Krimsus Polres Metro Bekasi Kota saat ini masih terus melakukan pembidikan pada tempat – tempat lain yang di duga dijadikan pembuatan dan juga penjualan miras.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here