Sekjen Golkar : Setnov Tersangka, Golkar Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Jalaon.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi E-KTP.

Penetapan KPK tersebut atas dasar dari bukti awal yang dirasa sudah cukup kuat untuk menunjuk Setya Novanto sebagai tersangka. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo.

“Setelah mencermati fakta persidangan Irman dan Sugiharto terhadap kasus e-KTP tahun 2011-2012 pada Kemendagri, KPK menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan seorang lagi sebagai tersangka. KPK menetapkan SN, anggota DPR sebagai tersangka dengan tujuan menyalahgunakan kewenangan sehingga diduga mengakibatkan Negara rugi Rp 2,3 triliun,” kata Agus Rahardjo di Gedung KPK, Jakarta, Senin 17 Juli 2017.

Sementara itu, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menyatakan bahwa partai Golkar akan tetap memegang komitmen untuk mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang walaupun Ketua Umum Golkar, Setya Novanto sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi E-KTP.

“Golkar tetap berkomitmen untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019, tetap pada pendirian,” ucap Idrus di kediaman Novanto, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam, 17 Juli 2017.

Setelah penetapan tersebut, Idrus mengatakan bahwa saat ini Setya Novanto tetap dalam keadaan baik – baik saja. “Bung Setnov tetap ada dan masih sehat walafiat,” jelas Idrus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here