Situs Telkomsel Diretas, Pengamat Teknologi Minta Pemerintah Mengkaji Ulang Tarif Internet

d

Jalaon.com – Seorang pengamat telekomunikasi STMIK Handayani Makassar, Kamaruddin menilai bahwa aksi peretasan yang dilakukan oleh Hacker kepada website resmi Telkomsel merupakan luapan kekesalan kepada operator Indonesia yang memiliki tarif internet semakin mahal.

Kamaruddin mengatakan bahwa seharusnya hal ini dapat dijadikan pelajaran bagi pemerintah untuk melakukan pengkajian ulang terhadap penentuan tarif internet di Indonesia. Selain itu, juga lebih meningkatkan keamanan sistem agar tidak terulang kembali kejadian seperti ini.

“Dari kejadian ini, operator dan regulator harus berkaca bahwa masih ada masalah disini yang harus diselesaikan bersama,” ungkap Kamaruddin, Minggu (30/4/2017).

Kamaruddin juga meminta kepada pemerintah agar lebih memberikan tarif internet yang lebih terjangkau dan merata hingga ke seluruh daerah, agar hal ini dapat sejajar dengan visi pemerintah terhadap perkembangan teknologi di masa depan.

“Tugas negara menyediakan akses internet dengan tarif terjangkau bagi masyarakat, apalagi dengan visi pemerintah di bidang teknologi pada 2020 nanti” paparnya.

Beberapa hari yang lalu website resmi telkomsel.co.id diretas oleh hacker dengan mengubah sebagian tampilan depan, serta mengubah deskripsi yang berisi luapan kekecewaan karena tarif internet yang semakin mahal dengan menggunakan kalimat yang kasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here