Published On: Rab, Mei 24th, 2017

Smartfren Lakukan Uji Kelayakan Jaringan Jelang Ramadhan

da

Jalaon.com – Smartfren Telecom telah melakukan pengoptimalan jaringan menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri agar pengguna Smartfren semakin mudah dalam berselancar di internet.

VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo menilai bahwa momen saat Ramadhan dan lebaran, terutama saat musim mudik akan mengalami kemacetan di beberapa titik yang memungkinkan pengguna internet semakin melonjak.

Oleh karena itu Smartfren akan melakukan upaya yang maksimal untuk menyajikan layanan jaringan yang optimal disaat banyak pengguna yang online.

“Mudik sangat identik dengan kemacetan, sehingga di mana saja load pelanggan akan tinggi. Dengan selesainya tol Cipali, kemudian sambung Batang ke Semarang menggunakan tol, Smartfren memprediksi kemacetan akan terjadi di Tegal dan Pekalongan,” jelas Munir di Yogyakarta, Selasa (23/5/2017) malam.

Selain di kawasan tol, tim Smarftren juga telah melakukan ujia kelayakan jaringan di beberapa titik lintasan kereta api, antara lain yaitu tujuan Yogyakarta melewati rute Surabaya, Mojokerto, Madiun, Solo dan Yogyakarta.

Tidak hanya itu, tim Samrtfren juga melakukan pengujian jaringan di beberapa titik yang lain di seluruh Indonesia. Secara umum jaringan di beberapa titik cukup layak dan baik, akan tetapi ada beberapa titik di jalur kereta dan tol yang memiliki kekuatan sinyal cukup lemah.

“Mungkin ada masalah di tempat-tempat tertentu dan perlu diperbaiki. Kami akan perbaiki agar pelanggan bisa mendapatkan komunikasi yang bagus,” tuturnya.