Published On: Sel, Jun 13th, 2017

Sriwijaya FC Maksimalkan Pemain Non Muslim untuk Lawan Persija

Jalaon.com – Sriwijaya FC akan bertanding melawan Persija Jakarta pada Jumat (16/6/2017) pukul 20.30 WIB. Untuk mempersiapkan pertandingan, pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa telah mempersiapkan pemain – pemain khusus untuk menghadapi jersey orange tersebut.

Lessa membuat strategi yaitu dengan memaksimalkan latihan fisik bagi anak asuhnya yang beragama non muslim, karena Lessa tidak mau memaksakan tenaga pemain yang sedang berpuasa.

“Mereka yang non muslim kita maksimalkan untuk menaikkan stamina. Tenaga mereka pastinya sangat penting untuk laga nanti,” kata Lessa baru – baru ini.

Selama bulan Ramadhan pertandingan mengalami pergeseran jam, yaitu dari sore hari menjadi malam hari untuk memberikan waktu kepada para pemain Muslim untuk berbuka puasa.

Walaupun pertandingan digelar pada malam hari, Lessa menilai anak asuhnya yang berpuasa tentu tidak memiliki stamina yang prima dibandingkan dengan hari biasa. Maka dari itu Lessa memaksimalkan pemainnya yang non Muslim untuk menjadi pemain prioritas.

“Mereka pasti lemas walaupun kita bertanding malam. Karena beda kondisinya di bulan puasa atau di hari biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Lessa juga mengakui bahwa Persija juga memiliki banyak pemain yang non muslim, akan tetapi Lessa yakin bahwa anak asuhnya mampu menghadapi Persija Jakarta dengan baik.

“Pastinya mereka juga punya pemain non muslim. Tapi kita akan lebih maksimal lagi. Semoga kekuatan mereka bisa menunjang performa tim,” jelasnya.