Published On: Jum, Apr 21st, 2017

Stok Melimpah, Harga Cabai Keriting Turun Drastis

d

Jalaon.com – Setelah beberapa minggu yang lalu harga cabai masih stabil di titik tertinggi, kini perlahan – lahan harga cabai merah keriting semakin menurun. Saat ini harga cabai merah keriting dibanderol Rp 8.000 per kg.

Pada minggu lalu, cabai merah keriting masih dibanderol dengan harga Rp 30 ribu per kg. Harga cabai jenis ini memang mengalami kemerosotan yang cukup signifikan. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pedagang di Pasar Mampang Prapatan, Jakarta.

“(Cabai merah) Yang keriting yang lagi turun terus. Sekarang sudah sampai Rp 22 ribu. Minggu lalu masih Rp 30 ribu, malah Rp 32 ribu kalau yang agak bagus,” kata Ambar (37) di Pasar Mampang, Jumat (21/4/2017).

Ambar mengatakan bahwa kemerosotan harga cabai merah keriting bukan dikarenakan cuaca yang kurang baik, melainkan karena stok cabai yang melimpah dan permintaan lebih sedikit.

“Kalau turun gini biasanya karena pasokannya banyak. Musim hujan ini juga enggak terlalu pengaruh. Biasanya kan hujan harga naik karena banyak yang rusak,” katanya.