Published On: Sen, Apr 17th, 2017

Sushi Termahal di Dunia, Berlapis Emas dan Bertabur Berlian

d

Jalaon.com – Jika menu makanan Sushi yang disajikan di restoran pada umumnya biasanya hanya menggunakan nasi yang digulung dengan rumput laut beserta isi berupa daging ikan atau yang lainnya.

Namun, berbeda dengan Chef asal Filiphina yang bernama Chef Angelito Araneta telah membuat rekor baru dengan menciptakan sushi termahal di dunia yang dijual dengan harga sebesar US$ 1.978 atau setara Rp 26,2 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.289) per porsinya seperti yang dimuat dilaman moneyinc.com, Minggu (16/4/2017).

Pantas saja sushi buatan Chef Angelito tersebut sangat mahal, karena ia menyajikan sushi itu dengan bahan – bahan yang berkualitas tinggi. Misalnya saja menggunakan gula yang diimport dari muscovado, ikan salmon pink Norwegia, daging kepiting asli dan juga sea cucumber yang memenuhi isi dari gulungan sushi itu.

Selain itu, yang membuat sushi ini bernilai belasan juta rupiah yaitu diatas sushi telah ditaburi dengan berlian 20 karat asal Afrika dan juga menggunakan kertas yang berlapis emas saat menu ini disajikan.

Dengan keunikan sushi yang dibuatnya tersebut, Chef Angelito berhasil meraih rekor sushi termahal di dunia dari Guiness World Record.