Published On: Rab, Apr 19th, 2017

Tagar Pilkada DKI Menjadi Trending Topic di Sosial Media

d

Jalaon.com – Hasil perhitungan cepat atau quick account dari berbagai lembaga survei memperlihatkan bahwa pasangan Cagub dan Cawagub no urut 01, yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul dari pasangan no urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Anies – Sandi memperoleh suara sebesar 58,1% sementara Ahok – Djarot memperoleh suara sebesar 41,9%. Selisih dari kedua pasangan cukup jauh. Para netizen pun ramai memperbincangkan kemenangan Anies – Sandi di sosial media.

Berdasarkan pantauan Jalaon.com, tagar #PilkadaDKI hingga saat ini masih menduduki peringkat tertinggi dan menjadi trending topic di media sosial twitter.

Banyak netizen yang membuat cuitan menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta, dan mereka berharap Jakarta dapat menjadi lebih baik lagi dengan adanya pemimpin terpilih. Seperti cuitan salah satu netizen pemilik akun @anggiherl.

“Ok congratulations pak @aniesbaswedan now let me be your first customer for Rumah DP 0 Rupiah”. tulis @anggiherl di twitter.

Selain itu, ada pula netizen yang mengatakan bahwa perang telah selesai serta memberikan nasehat kepada pasangan yang kalah dan yang terpilih, seperti cuitan dari pemilik akun @RachmanWoo

“yg kalah berbesar hati, yg menang jgn congkak. selamat utk anies sandi. perang badar telah usai. udahnya jangan rebutan ghanimah yak!” begitu cuitannya.