Tak Hanya Didaki, Rinjani Jadi Arena Mountain Bike yang Digemari

Sebuah gunung yang terletak di pulau Lombok ini kerap dijadikan pilihan para pendaki untuk didaki. Namun ternyata tidak para pendaki saja yang menjadikan gunung Rinjani ini sebagai medan pilihan, namun juga menjadi pilihan untuk Mountain Bike.

Lombok juga dikenal sebagai destinasi untuk para pecinta olahraga ekstrem. Ini karena di pulau yang masuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat ini terdapat Gunung Rinjani yang menjulang setinggi 3.726 mdpl. Selain sebagai jujukan favorit pendakian, Rinjani juga difavoritkan oleh para pesepeda gunung atau mountain biker.

Selain view nya yang menawan, gunung Rinjani ini juga memiliki medan trek yang bagus. Tak jarang para bikers mountain banyak yang tertantang nyalinya untuk menjajal medan-medan, dari tanah liat, hutan, sabana hingga trek bebatuan terjal. Salah satu desa yang sering dijadikan jujukan mountain bike adalah desa Sembalun.

Di desa sembalun, sering digelar olahraga ekstrem. Karena desa Sembalun menyuguhkan keindahan alam, seperti agrowisata hingga udara yang sejuk. Dari ketinggian rata-rata 800 di atas permukaan laut, para mountain biker dapat menikmati suasana dipuncak Rinjani dan melihat medan terjal yang telah berhasil ditaklukkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here