Published On: Kam, Jul 6th, 2017

Tak Peduli Istri Jenderal, Polisi akan Proses Pelaku Pemukulan Petugas Avsec

Jalaon.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumardi telah meminta kepada polri agar segera memproses secara hukum kepada wanita yang diketahui istri seorang Jenderal Polisi yang menampar salah seorang petugas Avsec Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara pada Rabu, 5 juli 2017.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto telah menegaskan bahwa polisi akan tetap memanggil pelaku pemukulan untuk dilakukan proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saya belum konfirmasi, namun siapa pun dia, kita bicara hukum. Siapa berbuat apa, jadi kalau dalam video dan yang ditampar tak suka dan melaporkan, kita proses,” ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Pelapor telah menunjukkan barang bukti berupa video pemukulan tersebut kepada polisi saat melaporkan pelaku. Rikwanto mengatakan bahwa video itu sudah bisa menjadi barang bukti.

“Jadi yang melakukan yang bertanggung jawab, bukan dia dengan latar belakang apa. Video itu berbicara memang ada telah terjadi penamparan,” kata Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan saat ini pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan kepada pelapor, saksi dan juga pihak yang terlapor untuk mengetahui motivasi pemukulan yang dilakukan oleh terlapor.