Tampil di Konser Musik Klasik adalah Kebanggaan Tersendiri Bagi Isyana

d

Jalaon.com – Dapat tampil di acara akbar konser musik klasik yang bertajuk “Vienna at the Turn of 19th Century” merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Isyana Sarasvati.

Konser yang akan digelar di Aula Simfonia, Jakarta, Sabtu (6/5/2017) tersebut juga akan tampil seorang pianis muda berbakat, yaitu Jonathan Kuo yang juga akan berduet dengan Isyana.

Diundang untuk pentas di acara musik klasik ini adalah kesempatan bagi Isyana untuk menunjukkan kemampuannya dalam melantunkan lagu klasik. Pasalnya ia juga merupakan lulusan Royal Collage of Music, Inggris jurusan musik klasik.

“Saya memang pengin mengembangkan musik klasik di Indonesia. Apalagi kan saya memang kuliahnya jurusan musik. Makanya saya senang diajak main di sini. Apalagi yang menjadi konduktornya guru piano saya, Om Iswargia R Sudarno,” ucap Isyana di Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Menurut Isyana, untuk dapat menyanyikan lagu klasik seperti karya Mozart membutuhkan teknik yang baik dan juga waktu pemanasan yang cukup.

“Nyanyi lagu klasik karya Mozart itu enggak seperti nyanyi lagu ‘Tetap Dalam Jiwa’, butuh persiapan. Buat pemanasannya butuh 15-20 menit. Kalau sudah merasa terbuka, baru nyanyi. Jadi butuh teknik dan butuh jam terbang buat nyanyi klasik,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here