Tanam Pohon di Samosir, Jokowi Menginginkan Penghijauan Danau Toba

Jokowi menginginkan penghijauan di daerah Danau Toba, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi menanam pohon di Desa Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

“Saya titip, saya ingin kawasan Danau Toba hijau lagi,” kata Jokowi dalam acara penanaman pohon di Pulau Samosir, Minggu (21/8/2016).

Jokowi memberikan pesan bahwa sampai akhir Desember 2016 nanti Danau Toba akan ditanami 1 juta pohon, dan Jokowi memerintahkan agar mengawasi penanaman dan pemeliharaan pohon hingga benar – benar tumbuh menjadi pohon besar dan rindang. Jangan sampai yang ditanam sejuta pohon, yang tumbuh hanya 100 pohon. pinta Jokowi.

Jokowi menyebutkan pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar memberikan bantuan pompa air untuk pemeliharaan tanaman pohon yang akan ditanam. Khusus di Desa Tomok, area yang dihijaukan mencapai 150 hektar yang akan menjadi kebun raya. Selain tanaman buah, juga ada tanaman keras yang ditanam di area itu.

“Saya berharap nantinya kebun raya ini menjadi tempat penelitian yang baik, sekali lagi agar dirawat dan dipelihara sehingga pohon-pohon ini tumbuh,” ujar Jokowi.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here