Tanaman Lidah Buaya Bisa Dijadikan Sebagai Obat Kumur

Tanaman lidah buaya atau Aloevera ini sudah dikenal sejak dahulu akan manfaatnya yang begitu banyak untuk kesehatan tubuh bagian dalam ataupun tubuh bagian luar. Pada umumnya lidah buaya ini dijadikan sebagai penyubur rambut yang juga banyak digunakan berbagai produk kecantikan.

Namun selain manfaat diatas, tahukah anda manfaat unik yang lain dari lidah buaya? seperti yang dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah manfaat unik lainnya dari lidah buaya.:

 

Membersihkan tangan

Menjaga kebersihan tangan adalah bagian penting dari kesehatan, karena tangan paling sering digunakan ketika beraktifitas. Anda dapat menggunakan lidah buaya untuk membersihkan tangan Anda dengan mencampur setengah cangkir gel lidah buaya dengan setengah cangkir alkohol dan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda. Campuran ini tidak hanya akan membersihkan tangan Anda, tetapi juga membuat kulit Anda lembut dan harum.

 

Sebagai gel cukur

Daripada menggunakan gel cukur yang mengandung bahan kimia, Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai gel cukur Anda, Selain memiliki sifat anti-inflamasi, lidah buaya juga dapat melembabkan kulit Anda dengan baik.

 

Meningkatkan kesehatan gigi

Ternyata lidah buaya juga bisa dijadikan sebagai obat kumur. Sebab lidah buaya memiliki sifat yang mampu memperkuat gigi Anda, melindungi dari kerusakan gigi, dan mencegah bau mulut.

 

Meningkatkan kesehatan perut

Lidah buaya mengandung senyawa alami seperti aloin, aloe-emodin dan barbaloin, yang menjaga pergerakan usus halus. Minum jus lidah buaya juga membantu mengobati berbagai gangguan pencernaan lainnya seperti refluks asam, kembung, gangguan pencernaan, perut kembung, dan sindrom iritasi usus besar. Jus lidah buaya ini juga bisa dijadikan sebagai penyembuh ambeien.

 

Menenangkan serangan asma

Jika Anda mengidap penyakit asma dan asma Anda kambuh, maka cobalah untuk menghirup uap air yang dicampur dengan gel lidah buaya. Senyawa anti-inflamasi di dalamnya bisa mengurangi peradangan dan menekan produksi lendir.

Namun, disarankan untu  menggunakan lidah buaya yang masih segar. Sebab hal ini berarti Anda semakin meminimalisir paparan bahan kimia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here