Published On: Sen, Jul 24th, 2017

Tanggapan Panglima TNI Namanya Diusung ke Pilpres 2019

Jalaon.com – Baru – baru ini terdengar kabar bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk maju ke Pilpres 2019.

Sementara itu, Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku tidak tahu menahu terkait partai yang akan mengusung dirinya maju ke Pilpres 2019. “Itu kan kabar,” ucap Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/7/2017).

Ketika ditanya lebih lanjut, Gatot menyarankan untuk bertanya langsung kepada sumber pertama yang memberikan informasi tersebut. “Tanya yang kasih kabar aja” lanjutnya.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto pun juga mengatakan bahwa PAN akan mulai mengusung kandidat baru untuk alternatif pilihan dari Jokowi dan Prabowo.

Susanto mengatakan partai yang diasuhnya untuk mendukung Jokowi ke Pilpres 2019 sangat kecil kemungkinannya, ia akan mengusulkan untuk mengusung Jenderal Gatot, hanya saja hal ini belum didiskusikan secara internal.

“Tawaran alternatif misalkan di luar Pak Jokowi dan Pak Prabowo, alternatifnya itu sudah kami gadang-gadang Pak Gatot. Tapi ini kan belum diputuskan di internal partai,” jelas Yandri Susanto.