Published On: Ming, Mar 12th, 2017

Teknologi Terbaru Google, Mengenali Objek Melalui Video

d

Jalaon.com – Pada Rabu, 8 Maret 2017, Google menggelar acara Cloud Next yang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat (AS) untuk memperkenalkan sebuah teknologi baru.

Teknologi baru tersebut merupakan sebuah aplikasi untuk mencari suatu objek yang ada pada video. Aplikasi tersebut menggunakan deep-learning API (Application Program Interface) yang berfungsi untuk mengenali suatu objek yang ada di dalam video, kemudian akan mengeluarkan suatu kategori yang berkaitan.

Apabila di sepanjang durasi video tersebut menampilkan hewan liar seperti Harimau dan sejenisnya, maka di kolom pencarian objek tersebut akan muncul sebuah kategori yang berkaitan dengan Harimau, hewan liar, hutan maupun kebun binatang.

Teknologi ini diciptakan untuk dapat mempermudah bagi pengguna sebagai pelaku organisasi media yang ingin membuat sebuah konten tertentu seperti yang diinginkannya.

“Ini dirancang bagi perusahaan konsumer teknologi serta organisasi media besar, yang mana ingin menciptakan katalog atau menemukan cara mudah untuk mengatur konten.” Fei-Fei Li, Chief Scientist Google.

Namun, sementara ini aplikasi terbaru tersebut hanya dapat mendeteksi suatu objek dari video yang menampilkan gambar diam, bukan gambar yang bergerak.