Published On: Sab, Jun 3rd, 2017

Terjatuh Saat Latihan Bebas, Lengan Maverick Vinales Terluka

IMG_20170603_154221

Jalaon.com – Maverick Vinales telah mengalami kecelakaan saat latihan bebas sesi kedua yang berlangsung di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia, Jumat (2/6/2017) malam waktu setempat. Ia terjatuh di tikungan ke 9 saat mengendarai motornya yang menggunakan ban dengan senyawa sedang.

Vinales sengaja mencoba menggunakan ban yang tak biasa dipakainya tersebut, namun tidak sesuai harapannya motor yang dikendarainya justru semakin sulit untuk dikendalikan.

“Kecelakaan itu sedikit merusak motor saya. Tapi tidak masalah. Saya tidak punya perasaan bagus di sisi kanan dengan menggunakan medium,” ucap Vinales, seperti dikutip dari Autosport, Sabtu (3/6/2017).

Beruntung Vinales tidak mengalami luka yang serius, hanya saja lengan kirinya mengalami bengkak akibat insiden tersebut. Saat itu ia mencoba untuk menghindari gravel saat terjatuh yang mengakibatkan benturan dengan lengannya.

“Saya hanya ingin menikung. Saya tidak ingin melewati gravel. Itulah kenapa lengan saya terluka. Katanya.

Ia merasa sangat beruntung karena masih bisa bangun dan berjalan setelah ia terjatuh. Hal ini juga cukup bisa menjadi pembelajaran untuk pembalap Yamaha Movistar ini.

” Saya sangat beruntung masih bisa berjalan, karena tikungan itu sangat cepat. Tidak banyak yang bisa dikatakan. Saya hanya membuat kesalahan dan berharap bisa belajar dari hal tersebut,” kata Vinales.