Terkait Pemakaian Dana Haji, Ini Kata JK

Jalaon.com – Beberapa waktu yang lalu, Presiden Jokowi telah membuat wacana terkait pemanfaatan dana haji untuk diinvestasikan kepada proyek infrastruktur dengan harapan dana haji bisa berkembang.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa hal ini baik – baik saja untuk dilakukan agar dana yang ditabung terhindar dari inflasi karena para jemaah haji masih akan berangkat dalam waktu yang cukup lama.

“Dana itu merupakan uang muka dari pada jamaah yang mendaftar hari ini tapi naik hajinya mungkin 10 tahun lagi, malah ada 30 tahun di sini di Sulawesi Selatan sampai 35 tahun. Dana itu tentu ada risikonya adalah  ongkos naik haji itu dibayar dengan dolar, kalau tidak diupayakan dia kena inflasi dan kena daya beli,” katanya di Makassar, Sulsel, Jumat (28/7/2017).

Maka dari itu JK menilai bahwa dana haji akan lebih baik diinvestasikan pada pembangunan infrastruktur agar nilai rupiah para calon jemaah haji tidak tergerus oleh inflasi.

“Nanti Anda bayar rupiah hari ini. Anda nanti ongkosnya dolar pada 20 tahun yang akan datang. Karena itu harus diinvestasikan di sawit atau jalan tol yang dibayarnya juga naik terus,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here