Ternyata Aroma Tubuh dapat Menjadi Faktor Ketertarikan Lawan Jenis

d

Jalaon.com – Ketertarikan antar lawan jenis adalah hal yang tidak dapat dielakkan, karena perasaan tertarik bisa timbul begitu saja. Namun, untuk ketertarikan terhadap lawan jenis ternyata tidak hanya diukur oleh penampilan dan fisik saja, melainkan dapat melalui aroma tubuh.

Baru – baru ini telah dilakukan penelitian dari Oxford University, Inggris yang melibatkan beberapa wanita untuk mengetahui faktor apa saja yang membuat wanita itu tertarik dengan lawan jenisnya.

Para responden wanita diberikan lembar survei beserta foto pria dan ditugaskan untuk memberikan penilaian terhadap masing – masing foto. Ketika hendak mengisi lembar survei tersebut para peneliti menyemprotkan dua jenis aroma, yaitu aroma harum dan aroma kurang enak.

Ketika responden mencium aroma yang kurang enak, mereka memberikan nilai yang sedikit pada foto yang mereka bawa. Namun ketika mereka mencium aroma yang wangi, mereka memberikan nilai yang cukup tinggi.

Seperti yang dilansir dari The Guardian, Sabtu (8/4/2017), dari hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa seseorang dapat tertarik dengan lawan jenisnya melalui indera penciumannya, yaitu dengan menemukan aroma tubuh yang mereka sukai.

Peneliti itu juga menjelaskan bahwa hal tesebut dapat terjadi karena setiap manusia memiliki sebuah genetik yang dapat mempengaruhi tingkat ketertarikannya dengan lawan jenis melalui aroma yang mereka cium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here