Ternyata Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan

d

Jalaon.com – Buah pisang merupakan buah yang banyak mengandung  vitamin B6, vitamin B12, serta magnesium dan kalium. Selain buahnya yang kaya akan manfaat untuk kesehatan, ternyata kulit pisang juga memiliki banyak sekali manfaat yang jarang diketahui orang.

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (13/4/2017), kulit pisang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat kulit pisang yang perlu anda ketahui.

 

1. Menghilangkan jerawat

Kulit pisang dapat membantu menghilangkan jerawat yang mengganggu di wajah, karena kulit pisang memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur yang dapat mengurangi minyak berlebih serta mengatasi iritasi pada kulit. Anda dapat mengoleskan kulit pisang bagian dalam pada kulit wajah anda dengan gerakan memutar, diamkan sejenak kemudian bersihkan dengan air.

 

2. Memutihkan gigi

Kulit pisang memiliki kandungan mangan, magnesium, dan potassium yang berfungsi untuk memelihara kesehatan serta memutihkan lapisan email gigi. Anda dapat mengoleskan kulit pisang bagian dalam secara langsung pada gigi anda, lakukanlah setiap hari secara teratur.

 

3. Mengatasi kutil

Ternyata, kulit pisang ini dapat menjadi solusi untuk merontokkan kutil yang menempel pada bagian tubuh anda. Caranya adalah oleskan secara langsung kulit pisang bagian dalam pada kutil, lakukan secara teratur dan perlahan kutil dapat mengecil dan hilang.

 

4. Menyembuhkan luka / borok

Apabila bagian anda mengalami luka terutama di bagian lutut, anda dapat mengeringkan dan menyembuhkan luka anda dengan kulit pisang, yaitu dengan cara mengoleskan kulit pisang yang baru dibuka secara langsung pada permukaan tubuh yang mengalami luka. Kulit pisang ini dapat menyembuhkan luka dalam waktu yang relatif cepat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here