Published On: Jum, Agu 12th, 2016

Ternyata Isi Ulang Botol Kemasan Lebih Jorok dari Jilat Toilet

Untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, manusia memerlukan setidaknya 1,5 liter air putih setiap harinya. Namun, yang perlu anda ketahui, jangan sampai anda mengisi ulang kembali botol minuman yang sudah habis. Kenpa? karena hal ini sama saja seperti “menjilat toilet Anda”.

Penelitian terbaru dari treadmillreviews, telah menemukan bahwa semua botol air kemasan yang seringkali kita isi ulang, ternyata ditutupi oleh kuman. Hal ini dianggap sama buruknya seperti menjilati toilet.

Seperti diberitakan Metro, Jumat (11/8/2016), para peneliti tersebut telah menguji botol air yang dapat digunakan kembali. Setelah masing-masing digunakan oleh atlet selama seminggu, alhasil, botol-botol tersebut memiliki jumlah bakteri tertinggi, yaitu 900.000 koloni bakteri yang melebihi rata-rata bakteri di dudukan toilet. Amazing!

Kuman tersebut bisa muncul akibat kurangnya kebersihan mencuci botol dengan benar, kontaminasi air dan keringat atau suhu lingkungan juga mempengaruhi pertumbuhan kuman setiap harinya di area botol tersebut.

Yang lebih menyeramkan lagi, para peneliti juga menemukan bahwa 60 persen kuman yang mereka temukan di botol air, dapat membuat orang sakit.

Para peneliti juga menemukan, minum dari botol berbahan stainless steel, ternyata lebih sehat daripada botol plastik. Mereka juga menganjurkan untuk tidak meletakkan botol di celah-celah yang yang sulit dicapai. Dan jangan lupa untuk mencuci botol Anda secara teratur dan setiap hari.