Published On: Sen, Jun 5th, 2017

Ternyata Melamun Memiliki Banyak Manfaat

Jalaon.comMelamun bagi banyak pendapat orang adalah hal yang tidak baik dan perlu untuk dihindari, karena dinilai aktivitas ini merupakan bentuk pikiran yang kosong.

Namun, tahukah anda bahwa ternyata beberapa orang ahli psikiater dan hipnoterapis mengatakan bahwa melamun justru memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kondisi psikologis maupuk otak.

Salah satu hipnoterapis yang sependapat dengan hal ini adalah John McGrail dari Los Angeles. Ia mengatakan bahwa melamun dapat berdampak pada peningkatan produktivitas seseorang.

“Melamun itu memang tidak melakukan apa-apa, tapi justru bisa mendongkrak produktivitas seseorang.” Kata Grail.

Seperti yang dilansir laman WebMD, Senin (5/6/2017), seorang psikoterapis, Tina Tesina juga sependapat dengan hal ini, ia menilai bahwa dalam keadaan melamun, otak akan mampu memberikan jalan keluar terbaik kita terjadi adu argumentasi dengan diri sendiri.

“Saat Anda mengingat kembali pikiran dan argumen Anda sendiri, otak akan berusaha mencari jalan keluar yang lebih baik,” kata Tina Tessina.

Selain itu, ketika seseorang melamun, disaat yang sama otak akan lebih rileks sehingga hal ini mampu mengistirahatkan otak sejenak setelah beraktivitas atau sedang dalam kelelahan.