Ternyata Menguap itu Dapat Menular

Jalaon.comMenguap merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan oleh otak melalui saraf motorik, aktivitas ini cukup sulit dan bahkan tidak bisa ditahan.

Selain tidak dapat ditahan, menguap juga merupakan aktivitas yang dapat menular kepada sesama yang ada didekatnya ataupun yang melihat seseorang sedang menguap.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Nottingham, Inggris mengatakan bahwa orang yang sedang melihat orang lain menguap, besar kemungkinan orang tersebut juga akan tertular untuk menguap.

Selain itu peneliti juga menyebutkan bahwa orang semakin mencoba untuk menahan agar tidak menguap, maka semakin sulit orang tersebut untuk tidak menguap.

Dalam penelitian tersebut telah melibatkan beberapa responden yang diminta untuk menonton sebuah video yang menampilkan orang sedang menguap dan secara bersamaan peneliti juga melakukan pengukuran aktifitas saraf motorik dengan menggunakan stimuli magnetik transkranial dan juga menambahkan arus listrik pada kulit kepala responden.

Setelah menonton video tersebut, para responden mengaku bahwa dirinya merasa kesulitan untuk menahan diri agar tidak menguap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here