Ternyata, Stres Juga Dapat Mempercepat Kerusakan Gigi

d

Jalaon.com – Stres ternyata tidak hanya membuat rambut menjadi rontok, akan tetapi berpengaruh terhadap kerusakan gigi. Hal ini diungkapkan oleh dr. Gigi Ratu Mirah Afifah saat acara Hari Kesehatan Gigi Dunia 2017 “Live Mouth Smart‘ yang diadakan oleh Pepsodent di SDN Rawabuntu 03, Tangerang Selatan.

“Tanpa kita sadari sebenarnya stres ketika saat tidur ataupun bekerja membuat kita mengatupkan dan menggertakan gigi. Sehingga dapat berpotensi
membuat gigi menjadi aus,” katanya.

Ratu Mirah menuturkan bahwa saat orang mengalami stres, seringkali secara tidak sadar akan menggertakkan gigi secara berkali – kali, biasanya ini juga dilakukan oleh orang yang sedang berpikir serius. Ternyata hal inilah yang akan menyebabkan gigi lama – lama menjadi aus dan keropos

Selain itu, Ratu Mirah juga mengatakan bahwa kebiasaan memakan makanan yang manis juga dapat mempercepat kerusakan gigi, terutama ini banyak dilakukan oleh anak – anak.

“Untuk anak-anak, jika mengonsumsi asupan manis terlalu banyak apalagi menjelang waktu tidur, berpotensi terkena Early Childhood Cariesatau disebut dengan karies botol,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here