Tidak Hanya Mengecam, Bupati Dedi Mulyadi Galang Dana Bantuan untuk Rohingya

Jalaon.com – Tragedi yang terjadi menimpa etnis Rohingya di Myanmar mendapatkan banyak kecaman dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Turut mengecam dan prihatin dengan kondisi para korban pembantaian dan pengungsian, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi turut menggalang dana bantuan yang akan disumbangkan kepada para korban di Myanmar.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, hari ini kita aksi nyata, bukan sekadar mengecam. Kita kumpulkan dana untuk masyarakat Rohingya. Semoga bisa meringankan beban mereka,” kata Dedi.

Dalam acara pengumpulan dana tersebut, Dedi meneydiakan sebuah wadah kecil sebagai tempat pengumpulan dana sumbangan dihadapan para simpatisan yang turut mengecam aksi ketidakmanusiawian tersebut.

Dedi pun menjelaskan bahwa tindakan dalam bentuk apapun yang sampai menghilangkan nyawa sekelompok orang dengan cara tragis adalah tindakan yang sangat tidak dapat dimaklumi dengan alasan apapun.

“Siapa pun yang menghilangkan nyawa perseorangan atau komunitas, tidak bisa dibenarkan dengan alasan apa pun. Perbuatan keji itu bertentangan dengan nilai kemanusiaan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here