Published On: Jum, Mei 26th, 2017

Tim Densus Bekuk Terduga Rekan Pelaku Bom Kampung Melayu

da

Jalaon.com – Tim Densus 88 Antiteror telah menangkap seorang laki – laki berinisial H yang diduga rekan dari pelaku peledakan bom bunuh diri Kampung Melayu.

Pria tersebut diamankan oleh Densus 88 di kediamannya yang berada di Kampung Paledang, RT 01, RW 13 kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karang Pawitan, Garut, Jawa Barat pada pukul 08.00 WIB

Orang tua H, Agus Sopandi mengaku sangat kaget atas penangkapan anaknya tersebut oleh tim Densus yang tanpa seijinnya dan juga RT dan RW setempat. Kini rumah H telah dipasang garis polisi usai penangkapan.

“Tadi saya juga kaget, tapi enggak boleh masuk, Sekarang sudah dibawa petugas (densus),” kata Agus Sopandi, orangtua H, saat ditemui di rumahnya Jumat (26/5/2017).

Selain itu, Agus mengatakan bahwa tidak hanya anaknya (H) yang diamankan, melainkan istri dan anaknya yang masih berusia dua bulan juga turut diamankan.

Salah satu anggota koramil 1102 Karangpawitan, Garut, Iwan Ridwan juga mengungkapkan bahwa selain tim Densus mengamankan H, istri dan juga anaknya, petugas juga turut mengamankan beberapa berkas penting sebagai barang bukti dan bahan penyelidikan.

“Soal isinya saya belum tahu karena sudah diamankan polisi,” kata Iwan.