Tim Kuasa Hukum Sri Bintang Pilih Gugat Tito Karnavian Lewat Pengadilan Internasional

d

Jalaon.com – Seorang tokoh aktivis reformasi, Sri Bintang Pamungkas yang saat ini ditahan karena terlibat kasus dugaan makar, kini pihaknya bersama tim kuasa hukumnya akan melayangkan gugatan kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian melalui peradilan internasional di Jenewa, Swiss. Hal ini diungkapkan oleh salah satu kuasa hukum Sri Bintang, yaitu Dahlia Zein.

“Saya selaku tim kuasa Sri Bintang Pamungkas (SBP) sudah mengajukan gugatan ke pengadilan internasional, yang kami gugat Kapolri atas dugaan makar kemarin,” ucap Dahlia Zein, Sabtu (1/4/2017) saat ditemui di Depok.

Dahlia mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mengumpulkan bukti – bukti pelaporan untuk segera dilampirkan. “Bukti-bukti itu berupa surat penahanan, surat penolakan atas BAP dan penahanannya Sri Bintang Pamungkas,” kata Dahlia.

Tim kuasa hukum Sri Bintang memilih untuk menggugat Tito Karnavian melalui pengadilan Internasional karena dirasa sudah tidak efektif lagi jika melalui jalur pra peradilan yang ada pada negara ini.

“Saat ini siapa sih yang berpihak kepada kita. Kita tidak tahu, mana lawan, mana musuh, dan mana teman,” jelasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here