Timnas Bulu Tangkis Kedepankan Penguatan Mental Menjelang SEA Games 2017

Jalaon.com – Tim Nasional bulu tangkis Indonesia untuk kategori putra tunggal tengah mempersiapkan kekuatan mental menjelang ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra.

“Dalam dua pekan menjelang SEA Games 2017 kami menekankan untuk memperkuat mental, cara berpikirnya, menganalisis, evaluasi, dan menyimpulkan bagaimana bisa main maksimal,” kata Hendry Saputra, di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Hendry mengatakan bahwa pemfokusan pada pelatihan mental ini dikarenakan pada saat laga putaran awal Selandia Baru Terbuka Grand Prix Gol pada 1 sampai 6 Juli 2017 lalu untuk tim putra tunggal yang diwakili oleh Jonatan Christie dan Firman Abdul Kholik tersebut kondisi mentalnya dinilai belum sempurna, sehingga sangat berpengaruh terhadap lemahnya permainan dan hilangnya teknik dan strategi yang sebelumnya telah dirancang.

” Akibatnya, feeling, teknik, dan strategi itu yang diarahkan tidak pas ketika di lapangan. Namun, semua pemain dunia pernah mengalaminya. Karenanya dalam dua minggu ini akan menjadi bahan evaluasi kita untuk mengasah mental dan membentuk kepercayaan diri mereka,” jelas Hendry.

Sementara itu, Hendry sangat optimis bahwa tim putra tunggal Indonesia yang diwakili oleh Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, dan Panji Ahmad Maulana dapat bermain dengan maksimal untuk bisa tetap mempertahankan kejuaraan bulu tangkis Indonesia yang sempat diraih sebelumnya.

“Bagi saya, semuanya adalah unggulan dan bisa menentukan untuk memberikan poin dan siapapun yang diturunkan akan bisa bertanggung jawab untuk mempertahankan emas yang Indonesia dapatkan di Singapura pada 2015 lalu,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here