Tips Jack Ma Menjadi Salah Satu Orang Terkaya di China

d

Jalaon.comJack Ma adalah salah satu orang terkaya di China yang kini memiliki total aset sebesar USD 28,3 miliar atau sekitar Rp 376 triliun. Jack Ma bukanlah berasal dari keluarga yang berada, melainkan ia berasal dari keluarga yang miskin.

Gaya hidup Jack Ma semasa muda bisa dikatakan kekurangan, namun semangatnya untuk merubah hidupnya sangat kuat. Ketika mencari pekerjaan pun ia merasa kesulitan, penolakan terjadi di banyak sekali perusahaan. Bahkan, melamar sebagai pelayan KFC pun ia ditolak. Dari situlah Ia benar – benar bertekad untuk berjuang demi merubah nasibnya dengan berbisnis.

Ia sangat bertekad untuk mengubah sejarah, dan selalu melakukan hal – hal yang dapat merubah nasibnya. Jack Ma memiliki insting bisnis yang sangat hebat dan memiliki ide – ide yang briliant.

Pertama kali membangun perusahaan e-commerce, Jack Ma mengumpulkan 18 orang di apartemennya. Setelah dua jam Jack Ma membicarakan tentang visinya di hadapan investor, para investor tersebut akhirnya bersedia mengeluarkan uangnya untuk mendirikan perusahaan Alibaba.

Impian Jack Ma untuk memiliki perusahaan raksasa sekelas Microsoft dan Wal Mart pun akhirnya tercapai. Kini Alibaba Group menjadi perusahaan e-commerce terbesar di Asia.

Berikut ini tiga kalimat mutiara yang ditulis oleh Jack Ma yang mampu membangkitkan semangat dan menginspirasi para pemuda yang ingin berjuang untuk mengubah nasibnya.

– Aku ingin mengubah sejarah, melakukan sesuatu yang penting dalam hidupku dan mempengaruhi para individu seperti yang terjadi dengan jutaan bisnis kecil yang ada di Alibaba.

– Jika kamu ingin tumbuh, temukanlah kesempatan yang bagus. Saat ini, jika kamu ingin menumbuhkan perusahaan menjadi hebat, berpikirlah tentang masalah sosial apa yang bisa kamu selesaikan.

– Sesukses apapun kamu dalam karir, kamu harus selalu mengingat kalau kita berada di sini untuk hidup. Jika kamu selalu saja sibuk, kamu pasti akan menyesalinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here