Published On: Sab, Mei 27th, 2017

Tips Menjaga Kesehatan Saat Bulan Ramadhan Lengkap

melatih-anak-puasa

Jalaon.com – Ketika memasuki Bulan Ramadhan beberapa perubahan drastis baik pola makan dan juga pola tidur sangat mempengaruhi kita. Untuk menjalani ibadah puasa sendiri kita sebagai umat muslim perlu menjaga kesehatan dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan tinggi. Karena jika kita tidak sehat maka berimbas kepada kita dan menjadi jatuh sakit karena kita tidak menjaga kesehatan.

Puasa sendiri sebenarnya banyak sekali manfaatnya. Selain mendapat pahala,puasa juga bisa menyembuhkan penyakit maag. Oleh karena itu,kita sebagai umat muslim yang taat perlu menjalani ibadah puasa dan menjaga serta memperhatikan kesehatan. Demi lancarnya ibadah puasa kita.

 

Tips Menjaga Kesehatan Saat Bulan Ramadhan
1. Istirahat Yang Cukup
Di bulan puasa ini waktu kita tersita karena beberapa hal. Baik dalam aktifitas sehari-hari maupun tadarus,shalat tarawih dan kita hatus sahur di pagi hari. Dianjurkan untuk istirahat yang cukup yaitu 7-8 jam. Agar tidak menganggu kesehatan anda saat menjalani ibadah puasa.

2. Banyak Minum Air Putih
Dianjurkan meminum air putih sehari itu 7-8 gelas. Maka dari itu saat anda berbuka puasa dan juga saat sahur dianjurkan untuk banyak meminum air putih. Karena cairan di tubuh kita sangat berpengaruh pada kesehatan. Cuaca yang terkadang panas membuat kita dehidrasi jika kita kekurangan cairan. Banyak meminum air putih sangat bagus.

3. Olahraga Secukupnya
Berolahraga secukupnya adalah tips berikut agar kesehatan anda tetap baik dan bugar terus. Anda tidak perlu berolaharaga berat. Cukup jogging atau jalan santai saat pagi hari saja sudah cukup untuk tetap bugarkan kesehatan.

4. Makan Sayuran Dan Buah-Buahan
Sayuran dan buah-buahan adalah makanan yang perlu kita perhatikan saat puasa. Dianjurkan untuk memakan sayur dan buah agar kita tetap sehat. Baik di bulan puasa maupun tidak,memakan sayur dan buah-buahan perlu kita perhatikan dan pola makannya yang harus cukup agar kesehatan tidak menganggu puasa kita.