Tips Menkominfo untuk Hindari Serangan Virus WannaCry

da

Jalaon.com – Sehubungan dengan hebohnya berita terkait virus malware WannaCry yang menyerang beberapa negara termasuk Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meminta kepada masyarakat agar tidak ragu dan takut untuk menggunakan internet.

“Jangan sampai ada fobia memakai internet. Masyarakat tidak boleh takut memakai internet,” ujar Rudiantara saat menghadiri acara Peringatan HUT Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), di Cafe The Pallas, SCBD, Jakarta, Senin (15/5/2017).

Menkominfo telah berupaya untuk mesosialisasikan kepada masyarakat terkait cara untuk bisa terhindar dari serangan ciber malware tersebut, yaitu dengan cara memutuskan koneksi internet, kemudian melakukan back up data dan setelah itu internet bisa disambungkan kembali.

Rudiantara juga menegaskan bahwa kementeriannya sudah melakukan koordinasi kepada beberapa pihak instansi atau lembaga keuangan, transportasi dan teknologi terkait untuk serentak melakukan pengamanan ketat dan juga pengontrolan sistem data vital secara berkala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here