Ubah Gaya Busana, Arumi Bachsin Ingin Populerkan Batik Trenggalek

Berita hangat datang dari artis cantik Arumi Bachsin yang sekarang doyan mengenakan busana batik.

Semenjak suaminya, Emil Elestianto Dardak, menjadi Bupati Trenggalek, kehidupan aktris Arumi Bachsin juga ikut berubah. Pemeran dalam film 18+ itu yang dulu gemar tampil lebih terbuka, kini mulai semakin sopan dan tertutup.

Arumi pun ingin mencoba gaya yang berbeda dengan memakai lebih banyak busana batik. Sebagai Ketua Dekranasda Trenggalek, Arumi ingin batik asal Trenggalek itu dikenal lebih luas.

Style aku sudah mulai tertutup dan mulai pake batik-batikan, karena di sana sebagai ketua Dekranasna. Batik Trenggalek itu dikenal semakin unik,” ucap Arumi saat mengunjungi kantor Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (10/8/2016).

Motif batik yang unik yang motifnya mirip dengan tanaman cengkeh, buah manggis, dan durian, benar-benar menarik perhatian Arumi. Motif itu juga membuat batik Trenggalek berbeda dengan batik di daerah lain.

“Setiap daerah punya motif beda-beda. Di Trenggalek motif cengkeh banyak karena di sana banyak petani cengkeh,” kata Arumi.

“Yang unik itu batik Trenggalek pakai pewarna yang diambil dari alam, misalnya untuk warna hijau diekstraksi dari daun mangga. Kuning pakai kunyit, cokelat pakai mahoni, dan masih banyak lagi,” tutur Arumi.

Dengan menggunakan pewarna alami dari hasil ekstraksi tanaman dan tumbuhan dari alam akan menghasilkan warna batik yang lebih lembut dan klasik. Karena tidak merusak lingkungan, pewarna alami juga lebih diterima di industri nasional maupun internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here